Selasa, 22 Desember 2015

Manfaat Oatmeal, Tahukah anda ??

Untuk menunjang aktivitas kita yang sibuk, jenis nakanan instan biasa menmjadi solusi yang terbaik. Namun ingat, jangan sembarangan memilih makanan instan. Jangan sampai memilih makanan cepat saji yang hanya membuat kita kenyang tanpa memperhatikan aspek gizi. Oatmeal adalah salah satu makanan yang tepat untuk sarapan pagi. Makanan yang berasal dari gandum ini, selain bisa di sajikan dalam waktu yang singkat, juga memiliki gizi yang berlimpah .
Berikut ini kandungan gizi yang terdapat di dalam oatmeal , cek guys :)

1.Oatmeal mengandung Vitamin E, selenium, seng, tembaga, besi, mangan, magnesium, dan termasuk salah satu makanan penghasil protein terbaik.

2. Di dalam oatmeal terdapat 2 jenis serat : yaitu serat yang larut dalam air yang berguna untuk membunuh kolesterol LDL , tanpa harus menurunkan kolesterol HDL. Sementara serat yang tidak larut dalam air terbukti ampuh untuk menangkal datangnya penyakit kanker. Hal ini disimpulkan beradasarkan fakta bahwa oatmeal dapat mengurangi kadar asam dan mengurangi jumlah racun dalam lambung.

3. Setiap 100 gram oatmeal mengandung serat larut sebanyak 5,1 gram. Lebih tinggi ketimbang beras dan gandum yang hanya mampu menghasilkan serat larut sebanyak 0,1 gram dan 2,2 gram.

4.Penelitian membuktikan orang yang rajin mengkonsumsi oatmeal lebih kecil berisiko terkena serangan jantung ketimbang mereka yang tidak. Dan, makan oatmeal dapat menghindarkan penderita diabetes dari resiko naiknya tekanan gula darah.

 Semoga bermanfaat guys :)

0 komentar:

Posting Komentar