Minggu, 20 Desember 2015

Obat Alami Sakit Gigi

Gigi merupakan organ yang sangat penting mengingat perannya sebagai pelumat makanan. Kesehatan gigi sangat perlu untuk dijaga. Karena organ ini seringkali terkontak dengan bakteri sebagaimana mulut merupakan pintu masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.
Apabila anda mengalami sakit gigi , sudah pasti tiu akan mengganggu sekali bukan ? sehingga kita akan terganggu beraktivitas akibat sakit gigi ini, nah berikut adalah beberapa di antara obat alami sakit gigi yang mudah untuk kita dapatkan , simak ya :)

Bawang Putih
Caranya Adalah : Anda hanya harus mengunyah bawang merah ini setiap hari selama kurang lebih tiga menit, Lakukanlah dengan rutin hingga rasa nyeri pada gigi berkurang atau bahkan hilang. Sebab anti bakteri yang terkandung pada bawang merah ini cukup ampuh dan dapat membabat habis bakteri-bakteri penyebab sakit yang ada di gigi.
Cabai Hijau
Caranya dengan memotong ujung cabai hijau secukupnya lalu dibakar hingga panas. Cabai hijau yang masih panas tersebut didiamkan hingga dingin, lalu ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, jalankan cara ini secara teratur 2 kali sehari.
Biji alpukat
Caranya, ambil biji alpukat lalu keringkan dengan cara disangrai. Haluskanlah biji alpukat yang sudah disangari tersebut hingga menjadi bubuk. Setelah itu, bubuk biji alpukat tersebut ditaburkan ke bagian gigi yang sedang mengalami sakit lalu tutup dengan kapas.
Garam
Ternyata dibalik rasa asin pada garam ada kandungan yodium yang ternyata bisa meringankan ngilu pada gigi. Gini nih caranya, larutkan garam dalam segelas air mineral hangat kemudian Aduk, abis itu gunakan sebagai mouthwash sampai kalian merasa cukup nyaman dan gak terlalu tersiksa karena rasa sakit gigi. Tapi, kalian gak dianjurkan langsung mengunyah garamnya, karena penyebarannya tidak sampai pada sela -sela gigi.
Jeruk nipis
Jeruk nipis juga obat loh. caranya teteskan sesendok demi sesendok pada bagian gigi yang sakit setiap 10 menit, sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk juga bisa meredakan sakit gigi dan itulah jeruk nipis menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi belubang
Blimbing wuluh
Caranya Ambil beberapa buah belimbing wuluh Cuci bersih, kedian makan dengan menggunakan garam. Kunyah perlahan dengan menggunakan gigi yang sakit.
Daun jambu biji
Daun jambu biji ternyata juga bisa meredakan sakit gigi. Caranya kalian cukup Kunyah satu atau dua lembar  terus gosokkin pada gigi yang sakit Atau bisa juga masak dan tambahakan garam sampai mendidih 4-5 daun jambu biji pada segelas air.
Demikian di antara obat alami sakit gigi, mungkin di luar itu masih banyak obat alami yang lain yang belum saya sebutkan, semoga artikel ini bermanfaat :). 

0 komentar:

Posting Komentar